Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Tips Untuk Kamu Yang Ingin Beli Motor Bekas

Tips Memilih Motor Bekas Yang Benar


Memiliki motor baru adalah impian banyak orang sebagai alat untuk beraktivitas. Tapi sayang mahalnya harga motor baru membuat orang ragu karena keterbatasan dana. Salah satu cara yakni membeli motor bekas.

Ketika ingin membeli motor namun dana terbatas, selalu ada dua pilihan yang akan dihadapi. Pertama motor baru, tapi kredit. Kedua, motor bekas yang harganya pas dikantong. Banyak yang memilih opsi pertama, namun tidak sedikit yang memilih opsi kedua.

Ada berbagai alasan orang lebih pilih beli motor baru ketimbang motor bekas. Namun tidak sedikit juga yang lebih pilih beli motor bekas.

Nah Kali ini Masbro7 akan kasih tau kalian tips memilih motor bekas
Yuk simak Artikel berikut ini

1. Cek harga pasaran


Nah ada baiknya untuk para sobat masbro7 cek dulu harga pasaran motor yang mau dibeli.

Harga jual pasaran dipengaruhi dari tahun produksi motor. Semakin muda tentu lebih mahal.

2. Cek kondisi fisik motor


Tahap pengecekan fisik badan motor jadi hal yang cukup penting.

Periksa kondisi bodi motor tidak banyak goresan, retak, penyok, atau pecah, spion, baut, dan lain sebagainya, apakah terlihat banyak goresan, kondisi retak ataupun pecah. 

Anda juga dapat menanyakan ke penjual soal keaslian suku cadang motor. Akan lebih baik jika semua suku cadang yang terpasang merupakan suku cadang original.

3. Periksa oli motor

Oli yang merupakan material pelumas ini adalah salah satu yang paling penting fungsinya di sebuah motor. Tanpa adanya oli, mesin gak akan bisa jalan.

mengecek kondisi oli bisa dilihat dari fisiknya.
Kita bisa lihat dari warnanya. Kalau oli sudah jelek, warnanya akan berubah jadi hitam

Melihat warna oli merupakan hal yang paling mudah dilakukan jika memang ingin mengecek apakah masih bagus atau tidak.

4. Periksa kinerja spidometer

Speedometer pada motor sehat tentu dapat bekerja dengan baik. Speedometer berfungsi menghitung kecepatan dan jarak tempuh. Jika speedometer mati Anda akan sulit memprediksi sudah berapa kilometer motor dikendarai.

Jika lebih dari 25.000 km, maka di kemudian hari Anda akan mengganti sejumlah suku cadang motor.

5. Cek Mesin Motor

Motor bekas yang mesinnya masih sehat bisa dilihat dari suaranya yang masih normal. Saat motor dihidupkan tak perlu dipaksa dengan menarik handel gas dengan kuat. Tapi cukup dengan ditutup bagian lubang knalpotnya dengan tangan lalu didengarkan suara mesinnya apakah suaranya cukup senyap atau berisik.

Perhatikan hal berikut:

-Saat mesin dihidupkan dengan electric starter, pastikan dapat menyala dengan sekali percobaan. Aki motor yang terjaga dengan baik tidak menyulitkan motor saat distarter.
-Jangan gas motor untuk melihat apakah mesin mati mendadak atau tersendat. Jika demikian, kemungkinan ada masalah pada bagian mesin.

6. Test drive

Tips membeli motor bekas yang terakhir adalah coba test drive.

kamu dapat mengetahui secara langsung bagaimana kondisi mobil yang sesungguhnya. Seperti kenyamanan saat mengemudi, dan lain sebagainya. Usahakan untuk melakukan test mobil pada beberapa tipe kontur jalan, seperti jalan bebatuan, atau melewati polisi tidur, dan lain sebagainya.

Nah bagaimana tipsnya? cukup sederhana dan mudah bukan.
Semoga Bermanfaat Sobat Masbro7.














Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com