Cari Blog Ini

6 Rekomendasi Ban Motor Terbaik Dan Tahan Lama

Rekomendasi ban terbaik

Halo Sobat Masbro7 Apa Kabar? Semoga Kalian Dalam Keadaan Sehat-Sehat ya

Kali Ini Masbro7 Akan Merekomendasikan Ban Motor Dengan Kualitas Terbaik Pastinya.

Simak Artikel Berikut..


Menggunakan merk ban motor terbaik memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Untuk itu, memilih ban motor tidak boleh sembarangan karena harus sesuai dengan ukuran dan ukiran yang tepat.

Ukuran ban akan menyesuaikan dengan velg motor, sedangkan ukiran sebaiknya searah atau menyamping dengan sudut 45 derajat dari depan ke belakang. Jangan lupa pilih merk ban motor terbaik yang sudah terjamin kualitas dan bahannya.

Rekomendasi Ban Terbaik Menurut Masbro7.

1. Ban IRC (Inoue Rubber Company)

Salah satu merek ban motor terbaik yang bisa jadi pilihan adalah IRC. Ban merek ini menjadi produk yang cukup familiar di kalangan pengguna motor Indonesia.

IRC merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang yang menyediakan berbagai tipe ban motor yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Yamaha R15, Honda CBR150R, sampai dengan Yamaha MT-15 mereka punya pilihan karet bundarnya.

Di samping itu, IRC juga dikenal menghasilkan ban motor yang bagus untuk matic. Terlebih kualitas produk yang ditawarkan cukup terjamin.

Harga ban IRC juga relative terjangkau, biasanya ban-ban merek IRC ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 135 ribu hingga Rp 500 ribuan.

2. Ban FDR

Selanjutnya, merek ban motor yang bisa jadi pilihan adalah FDR. Produk ban motor dalam negeri ini menawarkan kualitas yang cukup baik.

Produk ban FDR dilengkapi dengan compound technology yang memberi jaminan daya cengkeram tinggi serta memberikan kestabilan dalam berkendara.

FDR juga turut disematkan teknologi aquo driven yang punya kemampuan memberi rasa nyaman berkendara di jalanan basah, karena mampu membelah genangan air dengan mudah

3. Ban Swallow

Ban motor terbaik adalah ban motor yang memberikan grip yang maksimal agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ban motor licin yang berujung pada kecelakaan. Nah, untuk fakta ini segala jenis ban yang berada di bawah bendera Swallow memiliki kehebatan ini

Salah satu keunggulan Swallow  adalah memiliki daya cengkraman yang baik meskipun digunakan pada medan yang basah ataupun kering. Walaupun kamu harus melakukan rem secara mendadak atau bermanuver, Swallow  akan tetap dalam kondisi stabil.

4. Ban Michelin


Rekomendasi merek ban motor yang bisa jadi pilihan berikutnya adalah Michelin. Kualitas yang ditawarkan produk Michelin sendiri sudah cukup teruji di Indonesia.

Ban Michelin memiliki fitur X-Sipe Technology, yaitu daya cengkram yang besar bagi keamanan berkendara, terutama pada saat hujan. Celah-celah dan pola yang dibuat pada ban Michelin mampu meningkatkan kapasitas sebuah ban untuk menepis air.

Michelin sendiri dikenal cukup diminati para pengguna motor matik di Indonesia. Mengingat banyak yang merekomendasikan Michelin sebagai ban motor yang bagus untuk matic. Terlebih Michelin merupakan produsen ban legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1907.

5. Ban Dunlop


Ban Dunlop adalah ban pabrikan Amerika Serikat yang terkenal dengan kualitasnya. Menjadi salah satu merk ban terbesar di dunia, Dunlop sudah dipercaya di dunia otomotif internasional.

Dunlop masuk dalam daftar ban Motor terbaik lantaran jadi produsen ban terkenal dengan kualitasnya yang baik. Bisa dibilang, ban motor Dunlop memiliki kompon yang lebih soft dan memiliki daya redam baik. Tak sembarangan, daya redam yang baik tentu akan berdampak pada kenyamanan kamu saat mengendarai motor.

6. Ban Maxxis


Ban Maxxis adalah salah satu merek ban motor yang terkenal dengan kualitasnya. Diproduksi di Indonesia, merek ban asal Taiwan ini terbuat dari material compound rubber yang terbaik.

Ban mobil Maxxis merupakan salah satu brand yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Produk ban asal Taiwan ini bahkan menempati 10 besar produsen ban terbaik dunia bersama merek terkenal lainnya seperti Bridgestone, Dunlop, Michelin dan lainnya.

Nah, sekarang sudah tahukan merk ban motor terbaik ? 
Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya!

Postingan Populer