Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Cara Merawat Motor Matic Injeksi Dengan Mudah Lakukan Rutin DiruMAH

Hay bero apakabarnya hari ini semoga kita baik selalu yaaa bero. beikut kita ada tips nih tentang merawat motor matic secara mandiri, dengan mengecek beberapa hal penting agar kondisi motor matic tetap prima.

Hal Pertama. Rutin memanaskan mesin motor ya bero karena memanaskan mesin motor akan membuat sirkulasi oli tetap terjaga. Mesin pun akan terlindungi jika terlumasi. cukup lakukan 5-10 menit jika jarang digunakan.

Hal kedua yang harus dilakukan adalahn rutin mencuci motor, tujuannya agar karat tidak muncul di komponen motor. selain itu bisa menjaga kegantengan motor mas bero tetap terjaga.

Hal ketiga bero untuk motor matic injeksi yang sangat bergantung pada kelistrikan, kondisi aki di motor juga wajib rajin dicek. Untuk mengecek kondisi aki cukup melihat angka yang keluar pada voltmeter, tegangan aki ya, yang normal itu minimal 12,4 volt. nah Begitu mas bero

Lanjut hal ke empat adalah ini nih sering dianggap sepele tetapi wajib dicek adalah volume bahan bakar di motor. Pastikan kondisi bensin tidak sampai habis di tangki, sebab bisa mempengaruhi kinerja fuel pump dan injektor.

Nah yang kelima ini penting banget ms bero yang bisa kalian lakukan di rumah adalah dengan rutin mengecek kondisi oli mesin. Cek volumenya menggunakan dipstik. Jika olinya sudah berkurang sekitar 30% segera lakukan penggantian oli mesin,

Terakhir nih yang bisa mas bero lakukan sendiri di rumah adalah mengecek kondisi filter udara di motor. Pastikan filter udara tidak kelewat kotor dan segera ganti jika dianggap kelewat kotor.

Lakukan rutis secara berkala ya bero biar kondisi motor mas bero tetep cantik.




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com