Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

kamu Harus Tau Kelebihan Motor Bebek !


Halo Sobat Masbro7 Apa Kabar? Semoga Kalian Dalam Keadaan Sehat-Sehat Ya!
Kali Ini Masbro7 Akan Bahas Tentang Kelebihan Motor Manual (Bebek)
Yuk Simak Artikel Berikut...

Motor menjadi transportasi paling efektif untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak salah kalau kamu memikirkan untuk membeli motor bebek atau matic. Selain bisa melaju lincah di jalan, sepeda motor juga lebih aman dari sisi emisi dibandingkan dengan mobil dan bus.

Motor matic kini merajalela di jalanan. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun lalu, menyebutkan motor matik menguasai sekitar 80 persen dari total penjualan motor di Tanah Air.

Di tengah popularitas motor matic, ternyata motor bebek juga tidak kehilangan penggemar. Pasalnya, pabrikan motor juga terus berinovasi degan memberikan banyak pilihan tipe dan model motor bebek agar mampu bersaing di pasaran.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan motor bebek secara umum.
Kelebihan Motor Bebek
1. Akselerasi Lebih Nyaman
fitur ini menjadikan akselerasi sepeda motor bebek lebih halus dan cepat ketimbang motor matic. Sistem akselerasi ini menjadikan motor bebek lebih responsif dalam menyesuaikan kecepatan dengan putaran mesin pada masing-masing gigi. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pengguna yang membutuhkan efisiensi waktu saat berkendara

2. Motor Bebek Lebih Irit Bahan Bakar




Karena pengaturan kecepatan dilakukan oleh fitur akselerasi gigi dan kopling maka proses pembakaran mesin pada motor bebek menjadi lebih efisien. Berbeda dengan motor matic yang menggunakan putaran gas lebih banyak dan menghasilkan pembakaran yang tidak efisien. Hal ini menjadikan motor bebek lebih irit dalam menggunakan bahan bakar dibandingkan dengan motor matic.

3. Suku Cadang Motor Bebek Lebih Mudah Didapatkan




Sebenarnya jika ditinjau dari kesediaan di pasaran motor matic dan motor bebek sama-sama memiliki ketersediaan suku cadang yang cukup. Namun kelebihan motor bebek dibanding dengan motor matik yang memiliki rangkaian yang saling tersambung, motor bebek lebih menyerupai bongkar pasang. 

4. Harga Motor Bebek Lebih Murah Dibandingkan dengan Motor Matic



Mungkin karena teknologi yang digunakan berbeda dan komponen mesin yang menyatu sehingga harus diproduksi per tipe menjadikan harga jual motor matic lebih mahal dibandingkan dengan motor bebek.

5. Sistem pengereman 



Baik motor manual maupun motor matic sama saja menggunakan rem depan dan belakang. Perbedaannya pada motor manual anda bisa menggunakan “engine brake” atau mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi. Sistem “engine bake” ini akan sangat membantu sistem pengereman yang sudah ada, jadi dengan demikian motor manual/Bebek cenderung lebih aman pada masalah pengereman.


Itulah tadi informasi sekilas mengenai Kelebihan motor Bebek Dari Mabro7. Semoga adanya penjelasan ini bisa membantu Anda dalam memahami maupun  motor yang ingin Anda beli.





Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com