Cari Blog Ini

5 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik

Selain mesin, rantai sepeda motor juga wajib dirawat agar bisa bekerja dengan maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawatnya adalah dengan memberikan pelumas rantai motor terbaik.

Rantai memiliki peran penting pada motor untuk menyalurkan tenaga dari crankshaft (poros engkol) ke roda belakang. Itu sebabnya, kamu tidak boleh sembarangan saat memilih pelumas rantai motor, apalagi sampai menggunakan oli bekas. Nah, agar rantai motor kamu jadi lebih awet, berikut rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan



  • Kit Motor Chain Lube


Jual KIT Motor Chain Lube berkualitas di Sampo | monotaro.id

Rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang pertama adalah Kit Motor Chain Lube. Hadir dengan volume sekitar 110 ml produk ini akan memperhalus gesekan antara gear dengan rantai sehingga mengurangi risiko keausan spare part.

Tak berhenti sampai di situ. Menariknya lagi, saat disemprotkan ke rantai, cairan pada Kit Motor Chain Lube akan langsung menyebar ke celah kecil sekaliun sehingga melumasi setiap bagian rantai dengan baik. Selain mudah didapatkan, Kit Motor Chain Lube juga punya harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp30 ribu.



  • Kit GP-9

Jual KIT GP 9 Lubricant Spray Pelumas anti Karat 225ml - Jakarta ...

Bisa dibilang Kit GP-9 tak jauh berbeda dengan Kit Motor Chain Lube namun memiliki isi yang lebih banyak. Produk ini sudah dibekali dengan Nano Technology yang membuatnya mampu melepas bagian berkarat dengan mudah, mengurangi dan menghilangkan bunyi gesekan antara rantai dengan gear, hingga memberi perlindungan yang baik dari karat.

Memiliki cairan yang sedikit lebih kental dari Kit Motor Chain Lube, Kit GP-9 tetap mampu melapisi rantai secara merata sehingga kamu tidak perlu khawatir saat sedang berkendara di bawah guyuran hujan deras. Soal harga, Kit GP-9 bisa kamu dapatkan sekitar Rp44 ribu



  • Mega Cool Chain Lube


Jual Megacools Chain Lube 300Ml - Jakarta Timur - berkahabadii ...
Rekomendasi pelumas rantai motor terbaik berikutnya adalah Mega Cool Chain Lube. Dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp30 ribu, produk ini memiliki kualitas yang terbilang baik.

Mega Cool Chain Lube bisa didapatkan di mana saja, tak hanya di minimarket terdekat, tapi juga bisa didapat di marketplace seperti Bukalapak. Produk ini memiliki cairan yang terbilang encer sehingga mudah meresap ke bagian tersempit rantai dan komponen lainnya.

Menariknya lagi, Mega Cool Chain Lube tak hanya bisa digunakan untuk melumasi rantai, tapi juga bisa membuat komponen kayak foot step, tuas kopling, hingga shockbreaker terhindar dari karat.


  • Carrera Motor Chain Lube


Jual Pelumas Rantai Motor | Carrera Motor Chain Lube 110 - Kota ...

Dari produk-produk lain yang sudah dijelaskan sebelumnya, Carrera Motor Chain Lube punya harga yang lebih terjangkau, yakni sekitar Rp19 ribuan saja. Meski dibanderol dengan harga murah, bukan berarti kualitasnya murahan dan bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya Carrera Motor Chain Lube sudah mengandung silikon yang mampu menyerap sempurna ke rantai dan gear sehingga melindungi rantai dari korosi dan karat. Kamu juga tidak perlu menunggu lama agar cairan ini bisa bekerja dengan maksimal. Sebab, Carrera Motor Chain Lube akan langsung meresap dan melapisi tiap bagian rantai sehingga motor bisa langsung kamu gunakan. Selain itu, dengan perlindungan tersebut umur rantai motor kesayangan kamu juga jadi lebih awet dan tahan lama.



  • Motorex Chain Lube


Chain Lube Road | Motorex www.centars.rs/index.php/moto-ulja… | Flickr

Motorex Chain Lube jadi rekomendasi produk pelumas rantai terbaik berikutnya. Pelumas rantai yang satu ini memang diketahui memiliki kualitas yang sangat bagus, lantaran mampu membuat rantai jadi bersih dan mencegah terjadinya karat.

Selain itu, Motorex Chain Lube juga akan membuat suara rantai jadi lebih halus saat dijalankan sehingga sangat wajar jika banyak yang menggunakannya sebagai pelumas rantai motor. Namun berbeda dengan produk pelumas rantai terbaik sebelumnya, Motorex Chain Lube dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp234 ribu.


Semoga Bermnafaat :)

Postingan Populer