Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

5 Perlengkapan Pengendara Motor Ini Oke Banget untuk Musim Hujan

Selamat Pagi,
Nah,Sobat Bikers
Dalam berkendara utamakan keselamatan dan juga kenyamanan dalam berkendara
Kali ini kami akan membahas tentang 5 perlengkapan pengedara motor untuk musim hujan
Yuk Simak artikelnya

Musim hujan, khususnya bagi para pengendara motor tentunya menjadi sebuah ujian tersendiri. Mulai dari bikin telat ke tempat tujuan, bimbang mau pakai jas hujan atau tidak, kesemprot kubangan air dari kendaraan lain, hingga membuat mati mesin kendaraan kita. Belum lagi efek gangguan kesehatan yang ditimbulkan karena rasa dingin dan terlalu banyaknya intensitas air hujan yang menghantam.

Tapi tenang, dalam serba situasi terbatas, tentu malah membuat orang menjadi kreatif lo. Ya, salah satunya adalah menemukan perlengkapan-perlengkapan bagi pengendara sepeda motor untuk menghadapi musim hujan seperti di bawah ini. Penasaran kan apa aja itu? Yuk simak sampai akhir ya!

1. Jika hujan tak terlalu deras, kalian bisa coba terobosan baru kanopi motor yang satu ini

Allbeknow | Payung, Kanopi, Motor
Tak hanya melindungi kalian dari sengatan terik matahari atau debu yang berasal dari bagian depan kendaraan, kanopi motor juga berguna saat musim hujan tiba. Namun, dengan catatan satu hal, benda ini direkomendasikan untuk digunakan saat hujan tak terlalu deras. Pasalnya, jika hujan deras disertai angin, penggunaan aksesori sepeda motor yang satu ini dapat membahayakan pengendara sendiri.

Kecuali jika kanopi tersebut terbuat dari material atau frame yang kuat seperti fiber dan semacamnya. Masalahnya, kebanyakan yang dijual hanya berbahan ringan dan tak terlalu tahan banting. Namun, kanopi motor ini tetap layak untuk dicoba. kapan lagi kan merasakan naik motor serasa di atas speedboat.

2. Jika kamu pengendara sepeda motor sport, alangkah baiknya pakai pelindung cipratan air agar punggung tetap bersih

Jual Produk Mudguard Pelindung Cipratan Air Lumpur Murah dan ...


Kita semua tahu bahwa bentuk jok belakang pada sepeda motor sport biasanya memiliki bentuk yang lebih tinggi. Hal itu tentu saja berpengaruh ketika musim hujan tiba. Pasalnya, roda belakang akan menimbulkan cipratan air yang tinggi hingga membuat kotor bagian punggung pengendaranya. Hal itu dapat terjadi lantaran tidak adanya penahan atau selebor yang cukup untuk dijadikan benteng dari cipratan air tersebut.

Oleh karena itu, penggunaan mud splash guard ini sangat dianjurkan bagi pengendara sepeda motor sport. Dengan begitu, punggung pengendara akan lebih bersih dan terjaga. Apalagi jika menggunakan pakaian berwarna cerah.

3. Untuk menembus gelapnya cuaca yang timbul akibat hujan deras, kalian juga bisa menambahkan lampu hazard ini sebagai perlengkapan tambahan

Cara Membuat Lampu Hazard Tanpa Menggunakan Modul ~ Array Racing

Saat musim hujan tiba, tak jarang cuaca mendadak jadi mengerikan dan gelap gulita akibat derasnya hujan hingga kabut yang menyelimuti jalanan. Nah, untuk menghadapi hal semacam itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan lampu hazard atau bisa juga LED sebagai perlengkapan tambahan yang dapat dipasang di bagian depan sepeda motor.

Usahakan untuk menambah dua warna jenis lampu, yaitu yang memiliki cahaya kuning dan cahaya putih. Cahaya kuning sendiri berguna untuk menembus tebalnya kabut, sedangkan jenis lampu bercahaya putih memiliki kegunaan untuk menerangi jalanan yang akan dilewati.


4. Kalau dirasa perlu, coba deh gunakan helm jenis full face yang dilengkapi dengan peralatan komunikasi jarak jauh
Mudah Berkomunikasi di Atas Motor dengan Interkom Sena - Carmudi ...
Ngomongin tentang teknologi memang nggak ada habisnya. Salah satunya adalah kemajuan perlengkapan berkendara yang satu ini. Dengan memakai helm jenis full face, hal tersebut akan membuat kalian lebih aman terlebih saat musim hujan tiba. Selain itu, kesehatan juga lebih terjaga karena menghindarkan pengendara dari hantaman air hujan.

Nah, kamu juga bisa menambahkan alat komunikasi jarak jauh di dalam helm tersebut untuk mempermudah berhubungan antar pengendara satu sama lain secara langsung.


5. Tak perlu memakai boot atau melepas sepatu, cukup gunakan gaiter. Anti repot deh pokoknya!
ALPINE GAITER DRY EDGE | Millet-moutain.com
Melepas dan memakai sepatu secara berulang-ulang tentunya sangat tidak efektif, apalagi jika sedang tergesa-gesa. Untuk itulah ada sebuah perlengkapan bernama gaiter yang dapat melindungi sepatu. Biasanya, gaiter ini digunakan para pendaki gunung agar mereka terlindung dari pasir-pasir yang masuk ke dalam sepatu hingga untuk menghindari dari hewan-hewan melata kecil yang berada di tanah.

Namun, gaiter dengan model full cover seperti  ini memang dikhususkan bagi para pengendara sepeda motor agar sepatu dapat terhindar dari air meski tanpa dicopot. Tentunya praktis dan simpel karena tinggal memakai pada bagian terluar kaki saja.


Nah,itu sekilas penjelasan dari kami
Semoga Bermanfaat :)




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar