Cari Blog Ini

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Untuk Merawat Rantai Motor Supaya Awet

Selamat Pagi
Untuk Kamu Sobat Bikers Ini Dia Cara Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet
Jangan Lupa Simak Ya!!


Mau Menang Putaran Atas atau Bawah? Ini Hitungan Mengubah Ukuran ...
Merawat dan menjaga kebersihan rantai motor janganlah dianggap sepele. Bagian motor yang sangat penting ini terkadang dapat menjadi kendur dan rusak karena berbagai faktor.

Jika dibiarkan berlarut-larut, bukan hanya rantai motormu saja yang rusak, tapi juga keseluruhan motor itu sendiri. Nah, agar perjalanan bermotormu selalu aman dan lancar, yuk simak tips perawatan rantai motor berikut.

1. Gunakan pelumas rantai
Tahukah Anda? Pakai Oli Bekas, Rantai Motor jadi Lebih Kotor ...
Supaya rantai motormu tetap awet, kamu harus rajin-rajin menggunakan pelumas pada rantai motormu. Pelumas rantai motor ini berfungsi untuk melumasi rantai motormu sampai ke celah mata rantai. Selain itu, pelumas juga membantumu membersihkan rantai motormu.

2. Jangan gunakan oli bekas untuk melumasi rantai motor
Alasan Oli Bekas Tidak Boleh Dipakai Melumasi Rantai Motor - Motorplus
Berpikir lebih praktis dan lebih murah, biasanya ada saja orang yang menggunakan gemuk dan oli bekas untuk melumasi rantai motor. Sebisa mungkin, hal tersebut kamu hindari, ya!
Memakai oli bekas atau gemuk justru akan mengundang kotoran-kotoran yang akan menempel di rantai dan membuat rantai menjadi tidak awet. Lebih baik kamu mengeluarkan kocek sedikit lebih banyak untuk membeli chain lube daripada repot mengganti rantai motormu yang rusak nantinya.


3. Bersihkan rantai motormu secara rutin
Cara Membersihkan Rantai Motor Agar Kinclong dan Tidak Berisik ...

Nah, ini hal yang sangat penting dalam menjaga keawetan rantai motormu! Sering kamu pakai pada cuaca hujan maupun panas, pasti rantaimu menjadi kotor dan berdebu.
Pastikan kamu rutin membersihkan rantai motormu, ya! Selain terlihat bersih, rantai motormu jadi awet deh.

4. Gunakan rantai dan gear yang asli
Daftar Harga Rantai Motor Original Terbaru 2020 - OtoManiac

Daripada kamu memakai gear dan rantai yang palsu, lebih baik kamu menggunakan yang asli dan orisinil dari pabriknya. Meskipun amat ramah kocek, kamu malah akan direpotkan kalau menggunakan rantai dan gear palsu yang mudah rusak.
Untuk itu, kamu harus segera mengganti rantai dan gear motormu dengan yang asli yang sudah terjamin kualitasnya. Nah, setelah itu, jangan lupa untuk merawatnya supaya awet ya!

5. Periksa dan lakukan penyetelan secara rutin
4 Cara Mudah Merawat Rantai Motor agar Tetap Awet
Jangan lupa untuk mengecek kondisi rantai supaya tahu rantai motormu. Siapa tahu rantai motormu sudah kendur atau jangan-jangan terlalu kencang. Percayakan pemeriksaan dan penyetelan kepada ahlinya ya.
Jika kamu rajin memeriksa kondisi motormu, kamu bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Nggak mau kan tiba-tiba rantai motormu putus saat sedang berkendara?




Nah, itulah tips merawat rantai motormu supaya awet. Jangan sampai kamu menyusahkan dirimu sendiri karena kamu mengabaikan rantai motormu
Semoga Bermanfaat!!

Postingan Populer