Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Jangan Dibiarkan Terlalu Lama, Ini Tanda Paking Motor Mulai Bocor




Paking motor bocor terkadang tidak terlalu disadari oleh penggunanya. Paking atau resminya disebut gasket fungsinya sebagai perekat antara komponen seperti head silinder, blok mesin dan crankcase. Tujuannya untuk menjaga kompresi dan oli di motor agar tidak bocor.

Paking juga harus tetap terpasang agar tidak terjadi kebocoran oli dari celah antara blok dan head. Nah, gejala paking motor bocor sebenarnya bisa terlihat oleh mata di motor bebek atau sport.

Biasanya kalau kita sentuh di area mesin ada rembes oli itu tandanya paking sudah mulai bocor. Kalau tidak diganti efeknya tentu bisa ke kompresi atau overheat sampai jebol karena kebocoran oli.



Masalah bocor kompresi itu biasanya terasa kalau motor terasa kurang powernya. Minimal ada dua tanda paking baiknya diganti dengan yang baru.

Saran terbaik tetap pakai paking bawaan pabrik kalau untuk motor harian agar kompresi tidak terlalu tinggi. Sementara paking model tembaga disarankan untuk motor-motor dengan kompresi tinggi atau motor balap yang membutuhkan ketebalan paking berbeda dari standar.

Yup, di pasaran memang banyak ditemui paking dengan ketebalan berbeda yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan mesin kustom.

Jadi, segera ganti kalau paking di motor kalian mulai rusak, jangan tunggu lama karena kerusakan bisa merembet ke komponen lainnya.




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar