Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Tips Menjaga Kondisi MID Digital pada Motor

MID (Multi Information Display) digital menjadi salah satu fitur penting bagi motor-motor modern. Di dalamnya kita bisa menemukan berbagai informasi, mulai dari speedometer, indikator bensin, hingga, odometer alias penghitung jarak tempuh

Seperti komponen motor pada umumnya, MID juga memiliki usai pakai. MID digital yang menggunakan LCD (Liquid Crystal Display) memang perlu dijaga kondisinya biar awet, Untuk itu, inilah yang bisa kamu lakukan.



1. Parkir Motor
Sebelum indikator termakan usia pakai ada baiknya kalian memarkirkan kendaraan di tempat yang tidak terpapar matahari. Pasalnya bisa-bisa Filter Polarizer-nya akan rusak. Rusaknya filter diawali dengan buramnya indikator, redup dan lama kelamaan nge-blank.

2. Pasang Stiker
Guna menjaga speedometer digital agar tetap terjaga, kalian bisa menggunakan kaca film yang biasa digunakan mobil dengan ukuran pilih yang 20 persen atau 30 persen bahkan warna plastic filmnya juga banyak pilihan atau kalian bisa juga menggunakan skotlet sticker yang warnanya bening atau smoke.

3. Aki Motor
Kini banyak dari sepeda motor yang menggunakan aki kering untuk motornya dengan alasan bebas perawatan, walaupun begitu kalian harus memperhatikan kestabilan tegangan aki yang idealnya berada pada 12 Volt engine off dan 12,6 engine on. Namun jika kalian menggunakan stater dan indikator spedometer tiba tiba mati dan menyala kembali hal ini tentunya harus kalian waspadai, karena lama kelamaa jika dibiarkan akan rusak.

Itu tadi penjelasan mengenai tips menjaga kondisi MID Digital pada motor agar tidak rusak, semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat terimakasih.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar