Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Penyebab Motor Bebek 4 Tak Ngebul Saat Dipanaskan

Nah bagi yang ingin mencari tahu penyebabnya kalian dapat menyimak ulasan yang sudah kami susun dibawah ini:

Oli Mesin Yang Merembet
Untuk yang pertama mungkin terjadi karena oli yang merembet. Pada motor 4 tak maupun 2 tak tetap saja mereka menggunakan oli samping. Jadi apabila motor 4 tak ngebul saat dipanaskan kemungkinan besar ini terjadi karena oli motor yang merembet didalam ruang bakar. Oli motor yang merembet terjadi karena adanya penyebab, seperti berikut ini:

-Mungkin salah satu piston yang sudah menjadi oblak di dinding silinder.
-Tidak hanya itu saja piston yang aus akan membuat kebocoran pada oli.
-Oli merembet ini juga merupakan penyebab dari Ring Oli yang sudah aus.
-Selain itu, ini juga terlihat pada sebuah komponen seal klep yang telah mengeras atau mungkin juga sobek, maka dari itu oli motor dapar merembet.
-Packing diantara blok dengan kop silinder memungkinkan ini akan membuat oli merembet di dinding silinder hingga menuju ke bahan bakar.

Oli Kebakar Dan Booring Tergores
Apabila motor 4 tak kalian ngebul dengan warna putih agak kebiruan ketika baru dipanaskan, maka ini menunjukkan kalau ada oli yang telah ikut kebakar, bahkan ini akan mengakibatkan veer zuiker yang menjadi lemah. Selain itu juga dapat disebabkan karena adanya booring yang sudah tergores.

Uap Air Pada Knalpot Motor
Nah pada saat kalian ingin memanaskan motor 4 tak yang dimiliki oleh kalian dan terjadi ngebul dengan warna putih yang tipis, maka ini akan menunjukkan kalau ada uap air pada knalpot motor.

Ini dikarenakan ketika kita ingin melakukan pemanasan di pagi hari dan terdapat cuaca hujan, dengan begitu knalpot akan memiliki uap air didalamnya atau mungkin motor kalian kemasukan air pada knalpot. Tapi tenang saja penyebab yang satu ini ialah penyebab yang sangat ringan dan untuk mencegah serta mengatasi knalpot motor kemasukan air bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan bagi kalian yang mengikuti cara-caranya dengan baik dan benar.

Setting Karbu Yang Tidak Tepat
Salah satu penyebab dari motor 4 tak ngebul pada saat dipanaskan ialah ketika kalian melakukan penyetingan karbu yang tidak tepat. Memang pada umumnya piston yang sudah aus akan mengeluarkan asap ketika mesin motor sudah bekerja.

Namun bagi kalian yang memiliki motor 4 tak yang baru, ini merupakan hal yang wajar ketika baru dipanaskan dan terjadi ngebul pada motor kita. Bahkan bisa saja terjadi karena kotoran pada karbu akan membuat motor 4 tak menjadi ngebul ketika dalam perjalanan. Ini juga bisa terjadi motor 4 tak yang dimiliki oleh kalian menjadi ngebul pada saat ingin dipanaskan.

Silinder Sudah Aus
Apakah motor 4 tak kalian ngebul pada saat dipanaskan ? mungkin silinder pada motor 4 tak sudah aus, tetapi ini bukan berarti kalian harus melakukan kolter, ini dikarenakan jika kalian melakukan kolter pada motor 4 tak. Ini dapat menjadikan motor kita lebih cepat boros bensin, namun untuk cara agar motor irit bensin sangat mudah untuk dilakukan oleh kalian.

Itu dulu dari kami semoga kalian bisa mendapatkan manfaat dari pembahasan yang ada diatas. Penyebab motor bebek 4 tak ngebul saat dipanaskan yang ada diatas sudah menjadi penyebab yang tidak asing lagi, sehingga kalian dapat mengatasinya.




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar