Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Penyebab speedometer mati

Speedometer Motor Anda Mati ??? Inilah Penyebabnya – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai speedometer motor yang mati yang dimana dalam hal ini meliputi penyebab dan cara memperbaikinya, nah untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.
Fungsi speedometer ialah untuk dapat mengetahui informasi mengenai kecepatan kendaraan supaya dapat mengendalikan kecepetan yang sudah dibatasi. Bila speedometer motor kalian mati maka kalian tidak dapat mengetahui atau mengontrol laju kecepatan motor kalian dan hal tersebut dapat menjadi pemicu kecelakaan di jalan raya.
Bila angka atau jarum yang terdapat di speedometer motor kalian tidak bergerak meskipun motor sedang melaju itu tandanya speedometer kalian mati. Tanda lain speedometer kalian mati ialah bila jarum speedometer naik turun saat motor sedang melaju.

Penyebab Speedometer Motor Mati
Nah berikut ini ialah penyebab utama speedometer motor mati diantaranya yaitu:
-Kabel putus
-Gearbox rusak
-Speedometer rusak

Kabel Putus
Adapun kabel putus dapat disebabkan oleh beberapa hal dibawah ini yaitu:
-Kabel speedometer tertekuk/tertarik, sebaiknya kalian hati-hati saat membersihkan kabel speedometer agar kabel speedometer kalian tidak tertekuk/tertarik.
-Karat pada kabel speedometer, ini dapat disebabkan oleh air yang masuk ke dalam kabel speedometer pada saat mencuci motor atau melewati genangan air, kami sarankan kalian untuk langsung mengeringkan kabel dengan kain pada saat kabel terkena air.
-Usia kabel speedometer yang sudah lama.



Gearbox Rusak
Untuk fungsi gearbox sendiri ialah untuk menyalurkan tenaga/daya mesin ke bagian mesin lainnya sehingga dapat menghasilkan pergerakan baik berputar ataupun bergeser.
Gearbox rusak dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti:
-Pemasangan gearbox yang kurang pas.
-Gearbox pecah.
-Gearbox aus, apabila gigi di dalam gearbox sudah mengecil maka harus segera diganti.

Speedometer Rusak
Jarum speedometer yang mati memang bisa disebabkan oleh speedometer yang rusak. Nah berikut ini ialah beberapa hal yang menyebabkan speedometer rusak diantaranya yaitu:
-Speedometer pecah.
-Jarum speedometer macet.
-Per speedometer patah.

Demikianlah pembahasan mengenai Speedometer Motor Anda Mati ??? Inilah Penyebabnya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar