Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Cara Setel Shockbreaker Pada NMax

➤Nah bagi kalian pengendara yang memiliki motor Yamaha NMax, memang pilihan kalian mengenai motor tersebut sangat tepat. Hal ini karena motor Yamaha NMax memang memiliki banyak keunggulan.
Namun perlu kalian ketahui bahwa ciptaan manusia pastinya tidak ada yang sempurna. Maka dari pada itu motor Yamaha NMax milik kalian juga pastinya memiliki kelemahan.
Dan salah satunya ialah shockbreaker belakang yang terasa sangat keras apabila kalian sedang berkendara dengan motor kalian.
Nah jangan khawatir untuk mengatasi hal ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara setel shockbreaker pada NMax.

Kita semua sepakat bahwa, Yamaha NMax dilahirkan dengan membawa berbagai keunggulan. Baik itu dari segi spesifikasi mesin maupun dari keunggulan desainnya yang sangat istimewa.

Dan dari banyaknya merek motor matic yang ada di Indonesia, Yamaha NMax merupakan motor matic dengan desain yang sangat premium layaknya skutik Eropa. Tetapi perlu kalian ketahui, bahwa di balik semua keunggulan tadi, Yamaha NMax juga menyimpan sebuah permasalah mengenai kualitas shockbreaker belakang yang keras.

Dan mungkin hal ini dikarenakan ukuran motor Yamaha NMax yang cukup besar sehingga shockbreaker di buat lebih mengeras. Sebenarnya kalian hanya tinggal mengganti shockbreaker belakang motor kalian dengan shockbreaker optional yang telah di sediakan pabrik.

Namun kalian harus merogoh kocek yang cukup besar. Pasalnya harga shockbreaker ini mencapai 260 ribu/unit. Nah jika kalian tidak memiliki cukup banyak budget untuk membeli shockbreaker tersebut ada cara lain yang lebih murah agar shockbreaker belakang motor Yamaha NMax kalian tidak keras lagi.

➤Cara Setel Shockbreaker Pada NMax
Nah apakah kalian tahu bagaimana caranya ?? jika belum, maka kalian tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara setel shockbreaker pada NMax di antaranya yaitu:

➤Dengan Siapkan Alat-Alat Yang Diperlukan Untuk Mensetting Shockbreaker
Cara setel shockbreaker pada NMax yang pertama yakni kalian harus menyiapkan alat-alat yang diperlukan untuk mensetting shockbreaker seperti pisau dan penggaris.

Langkah pertama yakni buatlah tanda melingkar kira-kira 1 cm dari bagian atas shockbreaker. Jika sudah diberi tanda melingkar berikutnya kalian bisa menggergaji karet shockbreaker dengan menggunakan gergaji besi.

Gergaji Arah Menyerong Saat Telah Selesai Menggergaji Karet Shockbreaker Sampai Batang Besi
Cara setel shockbreaker pada NMax yang kedua yakni kalian dapat menggergaji kembali ujung karet, shockbreaker bagian atas ke arah menyerong setelah selesai menggergaji bagian karet yang telah diberi tanda melingkar.

Hal ini akan memudahkan kalian mencongkel ujung karet shockbreaker yang di potong tadi. Ingat kalian sudah merasa sampai pada batang besi shockbreaker maka segera berhenti menggergaji.

Jika kalian selesai mencongkel bagian karet yang dipotong tadi, segera lakukan langkah-langkah ini tadi pada shockbreaker yang satunya lagi. Kalian harus memperhitungkan agar potongan karet antara shockbreaker satu dengan yang lain sama agar nantinya saat di pasang pada motor bisa seimbang.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Setel Shockbreaker Pada NMax semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,,, terima kasih banyak atas kunjungannya.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar