Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Cara Mudah Menghidupkan Motor Yang Lama Terparkir



Usai meninggalkan motor dalam jangka waktu lama biasanya banyak dari pemilik yang mengeluh motor yang susah dihidupkan. Terkadang para pemilik lalai ketika meninggalan motor tidak mencopot kabel aki dan tentunya motor tidak dipanaskan selama ditinggal.

Jika kalian pengguna motor injeksi, tentunya lebih mudah karena kalian cukup menyambungkan kabel aki dan menghidupkan motor dengan cara menggunakan kick stater. Berbeda dengan pengguna motor yang menggunakan karburator.

Solusi pertama, ada baiknya kalian membuang bahan bakar yang ada di mangkuk karburator dengan mengendurkan baut pembuangan bahan bakar. Fungsinya untuk membuang bahan bakar yang kotor dan bahan bakar yang lama tersimpan di karburator.

Setelah itu kalian cukup melakukan engkol kick stater dalam kondisi kunci kontak off, tujuannya untuk mengalirkan bensin dari tangki bahan bakar menuju karburator.

Bagi kalian yang sebelum meninggalkan motor dengan mencopot kabel negatif aki, untuk lebih dulu memasangnya agar pengapian bisa berfungsi dengan baik. Gunakan chooke sampai posisi maksimal dan hidupkan sepeda motor dengan menggunakan kick stater.

Bagi kalian yang menggunakan motor sport atau cub agar lebih dulu memeriksa tekanan angin dan melumasi rantai sebelum kalian melakukan riding. Jika kalian kurang yakin dengan kondisi motor kalian bisa langsung membawa menuju bengkel untuk melakukan pegecekan lebih lanjut dan penggantian oli.

Gimana mudah kan, jadi sebelum kalian bepergian periksa dahulu keadaan motor kamu agar saat ditinggal tidak ada kerusakan yang berarti. Semoga bermanfaat ya bro terimakasih.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar