Cari Blog Ini

Tanda-Tanda Tangki Motor Sudah Mulai Kotor

Nah pada ulasan kali ini kita akan membahas topic yang terbilang menarik dan tentunya memiliki manfaat bagi kalian semua khususnya yang menggunakan motor. Dan salah satu komponen penting yang ada dalam  kendaraan roda dua atau motor kalian ialah tangki bahan bakar yang harus dirawat.
Tangki ini tentunya memiliki fungsi yang sangat penting terhadap kendaraan kalian. Karena seperti yang sudah diketahui bersama, tangki bahan bakar berfungsi untuk menampung bahan bakar yang diperlukan oleh kendaraan kalian selama melakukan perjalanan dan kerusakan dapat diantisipasi dengan cara membersihkan tangki motor.

Nah untuk itu ada baiknya kalian semua menyimak ulasan berikut ini, karena pada postingan kali ini kami akan mengulas tentang tanda-tanda tangki motor yang dapat diketahui jika sudah mulai kotor. Nah untuk ulasan selengkapnya langsung saja kita simak ulasan dibawah ini:

Motor Tersendat – Sendat.
Tanda yang pertama ialah kendaraan kalian tersendat – sendat pada saat kalian menggunakannya. Hal ini terjadi karena kemungkinan bahan bakar yang ada di dalam tangki tersebut sudah kotor.

Sehingga ketika disalurkan ke mesin akan berdampak buruk seperti tersendat-sendat. Segeralah menguras tangki bahan bakar kalian jika sudah dalam keadaan seperti ini.

Permukaan Tangki Karatan.
Tanda yang kedua ialah permukaan tangki bahan bakar kalian kehitaman atau cenderung karatan. Karat yang muncul di permukaan sekitar tangki bahan bakar kalian disebabkan oleh bekas dari bahan bakar tersebut yang bertahan lama dipermukaan tangki.

Sehingga menyebabkan karat yang nantinya akan berdampak pada korosi. Nah jika terjadi seperti ini maka segeralah menguras tangki motor kalian ya.

Mesin Mati Setelah Deakselerasi.
Tanda yang ketiga ialah mesin motor kalian akan mati pada saat setelah deakselerasi. Pada saat kalian melakukan deakselerasi namun tiba-tiba motor kalian mati, namun ketika di starter hidup lagi.

Itu juga pertanda bahwa tangki bahan bakar kalian sudah kotor dan harus dibersihkan. Hal ini terjadi karena pompa bahan bakar dalam tangki tersebut kotor yang menyebabkan tersumbatnya suplay bahan bakar ke ruang pembakaran.

Suara Mesin Tidak Mulus.
Suara mesin yang batuk-batuk atau tidak mulus pada saat digunakan, juga salah satu tanda tangki bahan bakar kalian sudah kotor kalian harus dibersihkan.

Demikianlah pembahasan mengenai Tanda-Tanda Tangki Motor Sudah Mulai Kotor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Postingan Populer