Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Ketahui Waktu Ideal Ganti Oli Gardan Motor Matic

Sepeda motor matic menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Mulai jenis skutik biasa, hingga model premium atau bongsor, seperti yang memiliki kapasitas mesin 150 cc hingga 250 cc.

Buat para pengguna motor matik tentunya jangan sampai lupa untuk melakukan perawatan berkala, agar kondisi dan performa skutik Anda bisa tetap optimal ketika digunakan sehari-hari.

Salah satu yang harus diperhatikan, yaitu pergantian oli gardan. Serupa dengan oli mesin, pelumas gardan juga perlu diganti secara berkala.



Lantas kapan waktu ideal mengganti oli gardan pada motor matic? Agar tarikan motor tetap enak, disarankan agar oli gardan diganti setiap dua kali pergantian oli mesin.
Di beberapa buku manual tidak disebutkan setiap kilometer. Tetapi idealnya setiap dua kali ganti oli mesin. Jadi 2:1.

Setiap pabrikan biasanya mempunyai standar masing-masing dalam anjuran pergantian oli mesin. Sebagai contoh, ada yang menganjurkan setiap 2.000 kilometer, tetapi ada pula kelipatan 4.000 kilometer.

Oleh sebab itu, kami menyarankan agar pemilik kendaraan mengganti oli gardan setelah dua kali melakukan pergantian oli mesin.

Kalau ganti oli mesinnya setiap 2.000 km, berarti gardannya di 4.000 km. Untuk motor yang di 4.000 km, ganti gardannya di 8.000. Begitu seterusnya.

Itu tadi penjelasan mengenai waktu ideal untuk mengganti oli gardan, semoga bermanfaat.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar