Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Ini Dia 3 Cara agar Motor Irit Bensin.




Sepeda motor yang irit bahan bakar menjadi impian bagi pengendara roda dua. Semakin irit motor, artinya pengeluaran uang untuk bahan bakar bisa ditekan.

Kali ini masbro akan mengulas sedikit tentang bagaimana cara menghemat bbm agar tetap irit, yuk kita simak informasinya berikut ini.

Selain kondisi sepeda motor yang terawat dan prima, untuk menghemat konsumsi bahan bakar juga diperlukan cara berkendara yang tepat. Berikut cara agar pemakaian atau konsumsi BBM sepeda motor lebih irit.

Berkendara Sewajarnya
Saat berkendara jangan terlalu berlebihan, jangan asal geber gas. Apalagi para pengguna motor matik yang asal menarik tuas gas. Hal itu bisa memengaruhi konsumsi bahan bakar. Menggeber gas yang terlalu mendadak menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi boros, ketimbang menarik gas secara pelan-pelan.

Selain itu, mesin juga akan menjadi cepat rusak dan tidak tahan lama. Sementara dari segi keamanan, perilaku itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Oktan Sesuai
Menggunakan bahan bakar dengan oktan yang sesuai, selain bisa menghemat bahan bakar juga bisa membuat mesin awet. Sebab, pembakaran bahan bakar akan lebih sempurna. Sehingga mesin pun lebih bersih tanpa ada kerak yang menempel di dinding mesin.

Servis Berkala
Untuk menunjang cara berkendara sepeda motor yang menghemat bahan bakar, mesin motor yang terawat memiliki sistem pembakaran dan penggunaan bahan bakar yang optimal. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar menjadi lebih efektif dan jauh lebih irit.

Baiklah itu tadi beberapa cara untuk menghemat bbm sepeda motor agar tetap irit. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda para pembaca. Terimakasih




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar