Cari Blog Ini

Cara Menghilangkan Baret pada Body Motor

Pastinya masbro atau mbakbro pernah mengalami body motor baret atau tergores? Goresan pada body motor jadi momok menakutkan bagi hampir semua pemilik kendaraan karena akan membuat tampilan motor jadi tidak keren.

Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari bersenggolan dengan pengendara lain hingga bergesekan saat sedang diparkirkan. Nah, sekarang kita mau mengulas beberapa cara menghilangkan baret pada body motor yang bisa masbro dan mbakbro coba di rumah.



1. Bersihkan body motor

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan body motor dari segala kotoran dan debu yang melekat. Agar lebih mudah, sebaiknya gunakan kain lap bersih untuk membersihkannya. Cara ini dilakukan karena untuk memperjelas bagian goresan dan menentukan langkah selanjutnya.

2. Gunakan amplas

Jika goresan atau baret pada body motor tidak terlalu dalam, kamu bisa menggunakan amplas untuk menyamarkan atau menghilangkannya. Yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan amplas dengan ukuran minimal 2000. Jika ada yang lebih halus maka lebih baik. Rendam terlebih dahulu amplas yang akan digunakan dan bahasi body motor yang terkena goresan.

Saat mengamplas harus satu arah, dan secara perlahan.Setelah goresan tersamarkan atau hilang, keringkan body menggunakan motor dengan menggunakan kain halus seperti lap chamois atau kain mikrofiber.

3. Hilangkan baret dengan compound

Setelah selesai mengamplas, kamu bisa memberikan compound pada bagian body motor tadi. Gosok dengan lap halus agar bekas amplasnya hilang. Lakukan berulang-ulang sehingga bekas compound tidak kelihatan. Jika tahap ini sudah selesai, kamu bisa masuk ke tahap berikutnya yakni pemolesan.

4. Gunakan scratch remover untuk menyamarkan goresan

Tidak hanya amplas, kamu juga bisa menghilangkan baret pada body motor dengan menggunakan scratch remover. Dengan catatat, baret pada body motor kamu tidak terlalu dalam dan parah.

Kamu cukup mengoleskan cairan scratch remover secukupnya pada body motor yang tergores secara merata. Setelah itu gosok bagian tadi dengan menggunakan kain microfiber. Kamu bisa mengulangi proses ini selama beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5. Pakai pasta gigi

Sebelum memulainya, pastikan bahwa bagian body motor yang baret sudah terlebih dahulu kamu bersihkan. Jika sudah, basahkan kain dan oleskan pasta gigi pada kain yang sudah dibasahi tadi.

Setelah itu, gosok pada bagian motor yang memiliki baret dengan melakukan gerakan melingkar agar pemolesan rata pada semua bagian. Lakukan langkah ini beberapa kali hingga baretan pada body motor kamu tersamarkan atau menghilang. Setelah itu, lap kembali bagian tersebut dengan kain halus.

Itu tadi beberapa cara yang bisa masbro dan mbakbro lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Postingan Populer