Cari Blog Ini

Mengapa Setiap Motor Dilengkapi Kaca Spion?

Kini masih banyak dari kalian yang masih tidak menggunakan spion pada sepeda motor? coba pikirkan lagi dan baca artikel ini hingga akhir agar kalian bisa melengkapi perlengkapan pada kendaraan. Kegunaan kaca spion bukan untuk melihat masalalu ya gais..hehe yuk simak penjelasannya dibawah ini.



Faktanya spion memiliki fungsi penting pada kendaraan agar terhindar dari resiko kecelakaan. Setiap motor memiliki tinggi spion dengan rata – rata 75 – 80 mm dan lebar 130 – 140 mm sedangkan tinggi tangkai dari grip berkisar 10 – 13 cm.

Bahkan jenis kaca pada spion juga dirancang sedemikian rupa agar objek yang terlihat lebih jelas nampak di spion. Tentunya kondisi yang baik pada kaca spion harus ada dari dua sisi, yaitu situasi sebelah kanan dan kiri.



Fungsi dari kaca spion pada sepeda motor diantaranya untuk mencegah terjadinya tabrakan saat akan pindah jalur. Dengan kita melihat spion sebelum berpindah jalur dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dengan kendaraan lain.

Untuk menggunakannya masbro juga harus mengatur kaca spion secara ideal agar ruang pandang pada sisi dan belakang bisa terlihat. Tentunya penyesuaian spion harus dilakukan setelah pengemudi mendapatkan posisi berkendara yang paling tepat dan baik untuk mengemudi.

Selain untuk terhindar dari laka lantas spion juga bisa mencegah terhindar dari kriminalitas loh. Jadi kalian sudah paham pentingnya kaca spion pada sepeda motor masbro, bagaimana sudah mau dong melengkapi kendaraan kalian dengan kaca spion?.

Postingan Populer