Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Tips Merawat Velg yang Sudah Dicat Ulang pada Sepeda Motor

Velg yang telah mengalami pengecatan ulang tentu perlu perawatan agar tidak rusak dan warnanya terjaga. Tips merawat velg dan kaki-kaki pada sepeda motor tidak sulit meski dipakai harian.



Pertama, pastikan sebelum berangkat beraktifitas wajib mengecek tekanan angin. Hal ini dilakukan supaya velg tetap terjaga saat motor melewati jalan rusak atau berlubang. Jika tekanan angin kurang, bisa saja velg jadi bengkok saat menghantam jalan rusak.

Kedua, Pentingnya menjaga kebersihan pada sektoir kaki-kaki. Yang namanya kotoran seperti debu dan tanah itu sangat berpengaruh ke sektor bearing, as, dan kaliper. “Kalau motor kotor pasti tidak nyaman bukan?

Ada baiknya motor langsung dicuci ketika kaki-kaki mulai terlihat kotor. "Perlakukan motor seperti memperlakukan diri kita sendiri yang selalu ingin bersih, kalau motor bersih pasti nyaman dibawa berkendara.

Ketiga, pemilihan bahan dasar cat. untuk velg yang sudah direpaint dengan sistem pengecatan pabrikan itu berbeda. Kalau bengkel bukan seperti pabrik, namun kami juga memaksimalkan dengan alat dan kondisi yang ada.

Di pabrik, setelah dicat masuk oven, sehingga daya kekerasan pernisnya jauh lebih rendah dibandingkan yang tidak menggunakan oven. Pemilihan bahan dasar cat sangat penting, namun tentunya bisa mempengaruhi harga.

Semakin kualitas cat bagus pasti harganya semakin mahal, makanya untuk biaya pengecatan itu tidak bisa dibilang murah atau mahal. Yang paling penting tetap menjaga kebersihan motor agar velg yang direpaint tetap dalam keadaan terawat

Untuk teknik pengecatan saat ini menggunakan kompresor dan spray gun, namun banyak juga yang menggunakan teknik water transfer printing.

Baik, itu tadi penjelasan mengenai Tips Cara Merawat Velg Motor yang sudah dicat ulang. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah mengunjungi web kami.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar