Cari Blog Ini

Dua Perawatan Yang Membuat Motor Bebek Tetap Ngacir

Motor bebek masih dinikmati pecinta roda dua, bahkan saat ini harganya melambung tinggi untuk beberapa tipe. Untuk menjaga kesegaran mesin motor ada beberapa hal yang wajib lakukan dalam hal perawatan.

Biasanya untuk perawatan ringan seperti yang akan kami jelaskan, kalian tidak usah menuju bengkel pasalnya perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah sambil melakukan kegiatan lainnya.



Cek Oli Mesin
Karena motor yang sudah memiliki umur lebih dari 5 tahun harus perhatikan pelumas pada bagian mesin, baik kapasitas atau kekentalan oli. Oli merupakan cairan yang akan membantu kinerja mesin, yaitu membuat mesin menjadi halus dan tidak mudah panas.

Karena itulah, lakukan pergantian secara rutin agar performa mesin selalu ngacir. Pergantian rutin ini bisa dilakukan sesuai jarak tempuh atau waktu pengisian, tinggal kalian pilih deh.

Pengapian Motor
Bukan hanya pada motor bebek yang akan mengalami masalah jika pengapian bermasalah hampir setiap tipe motor akan mengalami masalah jika pengapian tidak baik.

Pengapian motor sumbernya dari busi, sedangkan kelistrikan sumbernya dari aki. Untuk menjaga pengapian tetap baik, pengecekan rutin pada busi harus dilakukan. Pastikan busi dalam keadaan kering tanpa gejala atau hangus dan tetap dalam keadaan kering.

Baik itu tadi penjelasan singkat mengenai perawatan motor bebek tetap ngacir, semoga bermanfaat bagi Anda masbro dan terimakasih.



Postingan Populer