Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Penyebab Tarikan Gas Motor Seret atau Terasa Berat

Memiliki sepeda motor yang sudah bertahun-tahun tentu berbeda dengan yang baru. Banyak masalah yang mendera tunggangan seiring dengan lamanya pemakaian. Apalagi jika pemilik malas merawat roda duanya.

Pernah merasakan tarikan motor yang lambat, padahal bukaan gas sudah cukup besar? Kira-kira apa sebabnya?



Ternyata bukan dari mesin, bisa jadi karena kabel gas yang kotor atau sudah memasuki usia penggantian.

Kabel gas seret bisa disebabkan karena kotor, bisa karena beberapa serat di dalamnya mulai putus, sehingga menyebabkan kabel gas tersangkut dan terasa berat.

Kinerja kabel gas yang tidak optimal tentunya akan memiliki pengaruh ke motor. Pastinya motor akan terasa tidak enak ketika melakukan akselerasi. Walaupun bukaan gas sudah besar, namun tarikan motor tetap berat.

Agar kabel gas tetap optimal, lakukan perawatan dengan memberikan pelumas untuk membersihkan dari kotoran yang menempel.

Tapi, jika memang kondisi serat kabel gas sudah banyak yang putus, sebaiknya segera lakukan penggantian untuk menghindari kabel gas putus.

Selain bermasalah pada tali atau kabel gas, tarikan gas motor terasa berat bisa juga dipengaruhi dari setang motor yang mulai korosi. Sehingga karat yang menempel membebani tarikan.

Itu tadi beberapa penyebab tarikan gas motor terasa berat. Periksa selalu kendaraan Anda agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Sekian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat.




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar