Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Penyebab Rem Motor Matic Blong

Kali ini kita akan mengulas sedikit tentang penyebab rem motor matic blong. Jadi simak terus penjelasannya di masbro7.

Pemilik motor matic dikejutkan dengan beberapa informasi ngeblong mendadak atau rem tidak berfungsi. Rem memiliki peran sangat penting untuk mengurangi laju sepeda motor.



Apalagi di motor matic, rem menjadi peranti yang sangat diandalkan untuk pengereman, karena tidak memiliki engine break seperti motor sport dan bebek. Lalu apa penyebab rem matic blong, berikut penjelasannya.

Salah satu penyebabnya karena kondisi rem yang terlalu panas. Rem yang terlalu dipaksakan kinerjanya akan terjadi panas. Jika panas, seal yang berada di dalam kaliper akan memuai dan membuat piston kaliper menjadi macet, enggak mau menekan kampas.

Rem yang panas juga bisa menggangu kinerja dari piringan cakram atau disc brake. Piringan cakram yang terlalu panas akan memuai dan membuat permukaan menjadi licin, kampas rem tentunya tidak bisa mencengkeramnya.

Tapi ada faktor lain yang menjadi penyebab rem motor matic blong, seperti kondisi minyak rem yang kurang. Kondisi minyak rem yang berkurang tentunya akan menggangu kinerja rem, karena ruang kosong yang berada di master rem terisi udara atau angin.

Itulah beberapa penyebab rem motor matic blong. Selalu periksa kondisi motor Anda dan berhati - hati dalam berkendara. Utamakan keselamatan karna nyawa lebih berharga dari apapun dan masih ada keluarga di rumah yang menanti.





Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar