Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

4 Alasan Hobi Modifikasi Motor

Sebagian orang mungkin menganggap hobi ngoprek atau modifikasi motor  itu hanya buang-buang uang. Bukan hanya itu, kendaraan pun akan terlihat semakin “tidak biasa” lantaran bentuknya sudah tidak lagi sama dengan waktu keluar dari pabriknya.
Namun, ternyata hobi modifikasi motor  itu lebih banyak untungnya.
Banyak kendaraan yang dibuat oleh sebuah merek sudah dirancang dan disesuaikan dengan selera atau kebiasaan pengendara di seluruh dunia. Masalahnya, mereka membuatnya secara generik. Padahal, setiap pengendara motor  pasti punya preferensi sendiri. Karena itu, membuat satu atau dua perubahan sebaiknya dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan
Buat kamu yang belum pernah ngoprek , inilah 4 alasan modifikasi  motor itu menyenangkan sekaligus bermanfaat buat kamu dan tumpangan kamu.

1. Mengasah kreativitas dan kepekaan


Sebelum melakukan modif motor , kamu pasti akan berpikir keras. Pastinya, kamu tidak mau kendaraan kamu lebih buruk setelah dioprek. Untuk itu, berpikir kreatif dan banyak-banyak mencari referensi adalah hal yang wajib dilakukan.
Kreativitas pun akan membawa kamu lebih detail dalam melihat sesuatu. Beberapa bagian kendaraan punya bentuk yang kecil. Bukan hanya itu, tarikan mesin sedikit apa pun pasti akan dengan mudah dirasakan. Pastinya, kamu akan lebih peka dengan hal-hal kecil.

2. Menambah wawasan otomotif

Modifikasi juga merupakan ilmu yang berkembang. Kamu tidak akan berhenti hanya sampai tahu cara mengganti oli atau membuat mesin tidak meraung-raung saat dikendarai. Pengetahuan-pengetahuan baru akan kamu dapatkan seiring dengan makin seringnya kamu berkutat dengan kendaraan kesayangan.
Karena kamu makin sayang dengan kendaraan, setiap hal yang dikerjakan oleh mekanik bengkel pun akan kamu tanyakan. Dari situlah, pengetahuan baru akan kamu serap lagi.
Jadi, suatu hari ada orang yang belum mengerti tentang kendaraan bermotor, kamu bisa menjelaskannya kepada mereka.

3. Kendaraan akan lebih keren

Modifikasi  motor bisa diibaratkan seperti karya seni. Bayangkan saja kamu menaruh sebuah karya seni di kendaraan. Pastinya, daya tarik kendaraan kamu akan meningkat. Kendaraan kamu pun akan terlihat keren dan unik jika dibandingkan dengan milik orang lain.
Tetapi, satu prinsip yang wajib diperhatikan waktu ngoprek kendaraan: jangan terlalu berlebihan. Modifikasi kendaraan secukupnya saja dan sesuai dengan kebutuhan (dan juga bujet kamu). Pastinya kamu tidak mau dibilang aneh lantaran kendaraan yang kamu punya dimodifikasi besar-besaran.

4. Membuat kendaraan lebih aman dikendarai

Modifikasi yang biasanya dilakukan pertama kali pastinya tentang performa motor. Orang-orang biasanya lebih tertarik untuk mengulik mesin penggeraknya dan elemen-elemen yang menunjangnya.
Kamu yang suka ngoprek biasanya ingin tarikan mesin lebih responsif dan kinerja rem maksimal Itulah dua elemen penting yang bisa bikin berkendaran menjadi nyaman.
Modifikasi ini pun akan membawa kamu kepada elemen-elemen lain yang menunjang keselamatan. Pastinya, kamu tidak akan mau mengubah kendaraan kesayangan menjadi tidak enak dikendarai.




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar