Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Tips Penting Modifikasi Motor



Sekarang ini siapa sih yang belum punya motor? Pastinya sebagian besar masyarakat di desa maupun di kota memiliki sepeda motor sebagai sarana mobilitas pribadi yang cukup praktis, selain itu juga harganya saat ini relatif terjangkau bahkan siapa pun bisa memilikinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda memodifikasi motor lama Anda agar bisa dipergunakan kembali dan tampilannya pun lebih keren. Kali ini kita akan membahas tips Modifikasi Motor yang harus dipersiapkan, siapa tahu Anda berencana untuk memodifikasi motor dalam waktu dekat ini.

1. Anda harus mempersiapkan konsep utama dalam perangkaian motor tersebut, sebelum dan sesudah di modifikasi. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk menambah aksesoris ataupun kelengkapan lainnya yang perlu ditambahkan.

2. Jika Anda memiliki skill atau keahlian untuk memodifikasi motor sendiri, lebih baik Anda memodifnya sendiri di rumah, selain menghemat anggaran untuk perbaikan, juga bisa menuangkan ide-ide sendiri untuk motor Anda.

3. Persiapkan komponen ataupun aksesoris tambahan lainnya untuk motor Anda nantinya, cari toko yang tepat untuk menambahkan berbagai aksesoris motor pada saat di modif, banyak toko aksesoris yang menyediakan berbagai perlengkapan modifikasi dengan harga yang terjangkau.

4. Jika sudah menemukan toko, perlengkapan yang harus dibeli, aksesoris dan lainnya, tentukan budget pra dan pasca modifikasi, karena ini sangat penting sekali untuk kelancaran modifikasi motor Anda lebih cepat atau lambat. Kalau biaya mendukung pastinya akan lebih cepat selesai, begitu pun sebaliknya kalau biaya kurang, maka proses modif akan terhambat.

5. Lakukan proses modifikasi, mulai dari mesin, lampu, bagian bodi motor secara menyeluruh dan terstruktur sesuai sketsa, kalau Anda tidak memiliki alat pendukung, seperti alat las, alat pemotong dan lain-lain, bisa dibawa ke bengkel untuk mengefektifitaskan waktu modifikasi.

6. Selanjutnya menambahkan berbagai aksesoris pendukung lainnya, seperti lampu, stiker, dan aksesoris pelengkap lainnya. Sehingga motor Anda akan terlihat lebih keren dan juga berbeda dari sebelumnya.

7. Cek kembali rangka motor, mesin, ban dan lainnya dan ini merupakan finishing sebelum Anda menggunakan motor tersebut ke jalanan. Kalau dirasa sudah lengkap, saatnya uji coba mengaspal di jalanan.

Modifikasi Motor butuh keahlian khusus, artinya menuangkan ide-ide menjadi karya seni yang bagus dan juga artistik. Kalau Anda memilikinya, hal ini bisa dituangkan ke dalam karya seni memodifikasi motor atau otomotif lainnya. Itulah tips yang bisa Anda ikuti, kurang lebihnya bisa Anda sesuaikan sendiri. "SALAM SOBAT OTOMOTIF"




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar