Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Tips Motor Anti Maling

Hai bro, kami datang lagi dengan membawa informasi yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mau tau apa informasi tersebut? Check it dot.

Tingkah jahil para pencuri sepeda motor ada bukan karena niat, tapi juga adanya kesempatan. Namun, selalu ada cara untuk memperkecil niat tersebut dengan tips ampuh anti maling yang bisa kamu praktikan. Karena dalam melakukan aksinya, seorang maling akan memilih sasaran yang paling mudah dengan tindakan yang sangat cepat.



Kali ini kami akan mengulas tips motor anti maling, mari kita simak informasinya berikut ini.

1. Kunci Stang

Mudah tapi sering terlupa. Cara pertama sekaligus yang paling mudah ini justru kerap diabaikan oleh pemilik kendaraan. Untuk meminimalisir tingkah para pencuri, cobalah untuk mengunci ganda kendaraan atau cara lainnya dengan mengunci stang kendaraan ke arah kanan. Pada dasarnya, aturan kunci stang pabrikan adalah ke sebelah kiri. Namun, ternyata dengan mengunci kea rah kiri akan membuat para pencuri lebih leluasa untuk membobol motor. Beda halnya jika mengunci stang motor ke arah kanan, karena mereka akan kesulitan dan membutuhkan waktu yang sangat lama.



2. Manfaatkan Teknologi Side Stand Switch

Pencuri motor biasa melakukan aksinya dengan memilih motor yang paling cepat dan gampang dicuri. Maka manfaatkan teknologi Side Stand Switch untuk menambahkan waktu kerepotan para maling dengan menggabungkan Side Stand Switch dengan standar tengah motor.

3. Pasang Pengaman Tambahan

Dengan menambahkan pengaman tambahan pada motor anda, resiko kehilangan motor dari para maling motor akan sedikit berkurang. Hal ini bertujuan  untuk membuat repot para maling motor yang sudah mengintai dan mengawasi motor anda. Seperti dengan menggunakan gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang apabila motor anda berjenis bukan matic. Dan pastikan ketika akan berkendara kembali untuk melepas pengaman tersebut.



4. Tempel Stiker atau Tanda “Pengenal”

Ada baiknya motor anda dipasang stiker pengenal yang berbeda dari motor yang lainnya. Hal ini untuk memudahkan pencarian seandainya motor anda hilang.

5. Pasang Alarm

Tambahkan atau pasang alarm anti maling sebagai opsi tambahan mengamankan motor dari maling. Pastikan anda memilih alarm anti maling yang tidak menghilangkan garansi kelistrikan motor.

6. Amati Keadaan

Seorang pencuri akan melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap kendaraan bermotor sekaligus pengendaranya. Begitu sepeda motor diparkir dan mengetahui pemiliknya tidak terlihat lagi, dengan cepat aksi pencurian itu akan mereka lakukan. Untuk itu, sebelum anda meninggalkan motor anda lihat dan amati keadaan disekitar. Setidaknya 5 menit sekali amati kendaraan anda dari jauh.

7. Asuransikan Motor Anda

Untuk asuransi motor ini sebenarnya bukan tips agar motor tidak mudah dicuri akan tetapi bertujuan untuk antisipasi supaya kerugian kehilangan motor dapat tergantikan.

Baiklah, itu tadi beberapa tips agar anda lebih waspada dan antisipasi akan hal - hal yang tidak diinginkan. Semoga kita terhindar dari para pencuri yang ingin mengambil motor kita.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar