Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Tips Modifikasi Motor Matic

Selamat datang di masbro7, kali ini kami ingin mengulas sedikit tentang tips modifikasi untuk motor matic. Penasaran? Yuk, kita simak ulasan dibawah ini..

Setiap tahun, ada saja variasi modifikasi motor matic yang dibuat oleh para pecinta motor dengan inspirasi dan penampilan yang menarik dan berbeda-beda. Banyak para pecinta motor yang begitu kreatif melakukan modifikasi sepeda motor maticnya sehingga tampil menjadi lebih gokil dan indah. Melihat hasil karya mereka ini pasti akan membuat kita lebih terpesona.

Selama modifikasi tidak menyalahi aturan yang berlaku, seperti yang tertuang dalam Pasal 277 UU no.22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, maka motor masih boleh digunakan di jalan raya.

Saat ini, modifikasi motor matic sudah banyak dilakukan oleh para penghobi motor di masyarakat. Hampir semua merek dan type motor matic keluaran pabrikan seperti honda atau yamaha sudah dioprek dan dirombak di bengkel-bengkal.

Namun, modifikasi untuk motor matic harus melihat aliran apa yang sesuai dengan karakter pemilik kendaraan. Jika tidak, tentu saja hasilnya tidak akan menjadi optimal. Anda bisa memilih salah satu dari aliran modifikasi yang populer di Indonesia, seperi street fighter, racing look, full fairing dan yang lainya. Diantara berbagai macam aliran tersebut, paling banyak terlihat di jalanan biasanya adalah model Sport full fairing.

Nah, berikut tips memodifikasi motor supaya lebih keren bagi pemula yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mengganti Filter Udara

Pilih filter udara dengan kualitas yang baik, karena filter udara yang baik akan membuat mesin motor matic bernafas lebih baik. Kemudian, mengganti knalpot modifikasi yang berkualitas.

2. Gunakan Velg Variasi

Menggunakan velg variasi yang sesuai dengan tampilan dan ukuran ban yang ingin kamu pakai pada motor.

3. Ganti Lampu Standar ke Lampu Variasi

Mengganti lampu motor standar pabrikan, dengan lampu LED yang lebih terang, kalian bisa memilih lampu LED variasi dengan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan kendaraan

4. Ganti Rem Cakram Yang Lebih Pakem

Pilihlah rem variasi dengan tampilan yang bagus, juga yang menawarkan pengereman lebih baik dari standarnya.

5. Ganti Jok Motor

Mengganti jok standar dengan jok variasi yang lebih nyaman, dan warna yang sesuai dengan tema modifikasi yang diinginkan.

6. Mengganti Setang Motor

Bagi yang ingin merasakan sensasi ridding yang berbeda, maka bisa dengan mengganti stang standard pabrikan dengan beberapa varian stang.

Nah, itu tadi sedikit ulasan mengenai tips modifikasi motor matic. Nantikan informasi terbaru dari masbro7. Stay tune & salam modifikasi








Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar