Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Kerugian Jika Malas Servis Motor Secara Rutin

Tahukah kamu bahwa bagian-bagian pada sepeda motor cepat atau lambat akan mengalami kerusakan atau penurunan kinerja, apalagi bila kamu jarang melakukan perawatan atau servis dengan teratur. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan servis atau tune up secara berkala.

Banyak pula kerugian yang bakal dirasakan oleh pemilik motor. Sebelum terlambat, berikut beberapa kerugian, jika tidak servis motor secara rutin.



1. Ongkos lebih mahal
Malas servis bisa membuat Anda harus rela merogoh kocek lebih dalam. Salah satunya saat mengganti pelumas. Pasalnya, gesekan komponen di dalam tanpa pelumas yang baik berpotensi mengundang kerusakan lebih parah pada bagian seker, bantalan poros engkol, dinding silinder, dan lain sebagainya.

2. Kurang nyaman
Jika tidak rutin servis, akan ada getaran terus-menerus tentu menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus kekhawatiran kerusakan mesin lebih parah ketika dikendarai, apalagi jika dipakai untuk menempuh jarak yang jauh.

3. Harga motor jadi murah
Jika Anda ingin menjual motor tersebut, tentu harga motor tersebut akan lebih murah dari harga pasarannya. Karena kalau sudah rusak para pembeli akan berpikir ulang untuk membelinya. Kalau pun ada yang berminat, harga motor pun bakal ditawar murah.

Peran mekanik dalam hal ini terbilang cukup krusial, pasalnya merekalah orang-orang yang dipercaya konsumen untuk membuat tunggangan mereka kembali prima. Agar motor kembali bekerja optimal, selain perawatan yang bisa dilakukan sendiri seperti cek kondisi aki, memeriksa kekencangan baut dan ketegangan rantai, menghindari barang bawaan berlebihan, dan selalu mencuci motor setelah kena hujan, jangan segan untuk selalu melakukan servis rutin ke dealer.

Sekian penjelasan dari kami mengenai kerugian apabila malas servis motor. Lebih baik mencegah daripada rusak atau terlambat.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar