Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Cara Modifikasi Motor di Rumah

Kali ini masbro mau mengulas tentang hal - hal yang perlu diperhatikan saat akan memodifikasi motor sendiri. Ingin tahu apa saja yang harus diperhatikan? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Saat ini, memodifikasi motor merupakan hobi yang cukup digemari di kalangan pecinta otomotif. Mengubah tampilan kendaraan sehingga membuat pengendaranya merasa percaya diri menjadi kepuasan tersendiri.

Namun, apakah bisa pemilik motor memodifikasi sendiri kendaraannya? Dan apa saja hal yang perlu dipersiapkan sebelum memodifikasi motor secara mandiri?



1. Ketahui jenis motor yang akan dimodifikasi

Langkah pertama adalah mengetahui apa jenis motor, apakah itu motor matik, motor bebek/cub, ataukah motor sport. Hal ini penting untuk mempermudah pemilik menentukan seperti apa modifikasi yang cocok.

2. Tentukan model yang akan dibuat

Setelah mengetahui jenis motor, selanjutnya menentukan model modifikasi pada kendaraan. Jika pemilik memilih konsep modifikasi motor yang sederhana, namun tetap terlihat elegan dan stylish, maka jenis aksesoris yang dapat digunakan adalah seperti jari-jari pelek roda, stiker, spion, piringan rem cakram, dan lainnya.

3. Siapkan budget

Yang terakhir dan yang paling penting ialah mempersiapkan budget sesuai dengan keinginan yang telah direncanakan, atau sebaliknya, menyesuaikan aksesoris sesuai dengan budget yang dimiliki.

Bagi pemilik yang ingin memodifikasi sendiri, pemilik harus sudah memiliki kemampuan dasar untuk membongkar-pasang kendaraan roda dua itu, walaupun saat ini terdapat custom kit yang praktis dan mudah diaplikasikan bagi pemula

Baik, itu tadi sedikit penjelasan yang bisa kami sampaikan, selamat mencoba ya masbro.


Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar