Cari Blog Ini

BERITA DAN INFORMASI MODIFIKASI MOTOR

Penyebab Knalpot Mengeluarkan Asap

Kali ini kita akan membahas tentang penyebab knalpot mengeluarkan asap. Apa saja penyebabnya? Simak penjelasannya berikut ini.



Agar motor selalu nyaman dikendarai, selalu servis ke bengkel. Motor yang jarang diperhatikan kesehatannya akan memunculkan masalah.

Bukan hanya kerusakan yang banyak tapi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Nah salah satunya adalah keluarnya asap putih dan hitam dari lubang pembuangan alias knalpot. Banyak faktor penyebab asap putih dan hitam yang keluar dari knalpot.

Motor 4 tak dan masih menggunakan karburator lebih sering keluar asap putih dan hitam.asap yang keluar dari knalpot karena bahan bakar terlalu banyak.

Selain itu, penyebab lainnya karena permukaan busi kotor sehingga pengapian tidak maksimal.

Jika kedua komponen itu masih dalam kondisi normal, masih ada kemungkinan lain. Kalau busi, bahan bakar bagus, penyebabnya bisa dari ruang bakar yang berkerak akibat sisa pembakaran.

Itu tadi kalau asap hitam yang keluar dari knalpot, kalau asap warna putih penyebabnya apa?

Asap putih bisa timbul karena dua hal, ring piston yang mulai aus atau piston baret. Bisa juga dari seal klep yang aus, sehingga oli masuk ke ruang bakar, makanya keluar asap putih.

Sudah tau kan, apa saja penyebabnya. Mulai sekarang cek rutin atau secara berkala motor Anda, agar tetap prima dan tidak terjadi kerusakan. Semoga bermanfaat terimakasih.




Jangan Lupa Follow IG kami @masbrotuju dan Juga Ikuti Halaman FB nya MASBRO7.com


Daftar