Cari Blog Ini

3 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Modifikasi Motor

Memodifikasi motor menjadi hobi yang cukup digemari di kalangan pecinta otomotif saat ini. Mengubah tampilan kendaraan membuat pengendaranya merasa lebih percaya diri dan memiliki kepuasan tersendiri.



Jika ingin melakukan modifikasi motor secara mandiri, ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan oleh sang pemilik kendaraan setidaknya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan.

1. Kenali jenis motor yang akan dimodifikasi
Langkah pertama adalah mengetahui jenis motor, apakah itu motor matic, motor bebek / cub, ataukah motor sport. Hal ini penting untuk mempermudah pemilik menentukan seperti apa modifikasi yang cocok.

Misalnya basic-nya matik, itu nantinya mau dibuat Elegan, atau ekstrim. Yang terpenting adalah kita tahu basic motor kita, nanti akan gampang buat menentukan modif seperti apa di motor kita.

2. ‎Tentukan model yang akan dibuat
Setelah mengetahui jenis motor, selanjutnya menentukan model modifikasi pada kendaraan.

Jika pemilik memilih konsep modifikasi motor yang sederhana, namun tetap terlihat elegan dan stylish, maka jenis aksesori yang dapat digunakan untuk modifikasi adalah seperti jari-jari pelek roda, stiker, spion, piringan rem cakram, dan lainnya.

3. ‎Siapkan budget
Yang terakhir dan tak kalah penting ialah mempersiapkan budget (anggaran) sesuai dengan keinginan yang telah direncanakan, atau sebaliknya, menyesuaikan aksesoris sesuai dengan budget yang dimiliki.

Namun, bagi pemilik yang ingin memodifikasi sendiri, sebaiknya pemilik harus sudah memiliki kemampuan dasar untuk membongkar-pasang kendaraan roda dua itu, walaupun saat ini terdapat custom kit yang praktis dan mudah diaplikasikan bagi pemula.

Itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan modifikasi motor. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba masbro..

Postingan Populer